Kamis, 11 Agustus 2011

Great Day!

Lama banget gak bisa buka blog. Kalau di urut mulai A-Z banyak banget alasannya, tapi inti semua dari alasan itu adalah aku sudah kelas dua belas SMA, berarti ini tahun terakhir ku di SMA. Butuh perjuangan keras, doa, dan usaha untuk lulus.

Sekarang, hari ini aku dapat kesempatan buat buka blog dan menyembuhkan tangan ku yang sudah gatel mulai satu bulan kemarin. Aku pengen buat catatan kecil tentang apa yang aku lakukan beberapa minggu terakhir ini.

Oke, mulai ceritanya!


Aku Naik Kelas dan Anggota Keluarga Baru



Sekarang aku sudah kelas dua belas. Ini berarti tahun terakhirku, sekarang aku juga disibukkan dengan berbagai kegiatan sepert les, les, dan les.. hehehe... Rasanya senang bisa naik kelas dengan rapot yang sedikit meningkat walaupun juga banyak remidi. Tapi ada kekhawatitran sendiri, yaitu aku takut kalau kelasnya di acak, maksudnya perbedaan teman sekelas. Berhubung aku susah bersosialisasi dan sudah sangat nyaman dengan kelas ku yang sekarang jadi berat meninggalkan kelas yang sekarang. Tapi, Tuhan berkata lain, kelas nya enggak di acak. Wajah-wajah lama masih menghuni kelas dua belas IPA dua atau dulu kami menyebutnya NJOMBAD. Eitss.. ternyata gak semuanya berwajah lama, ada satu siswa yang berwajah baru dan logat bicaranya sedikit berbeda dengan kami. Siapa dia?
Namanya Linggar Ramawijaya, dia pindahan dari Jambi. Dia anak yang baik dan tinggi (hahahaha..)
Dengan adanya Linggar otomatis kami kelas IPA dua punya satu anggota keluarga baru. Jumlah kami yang dulunya ada 33 sekarang jadi genap 34. Yah, semoga kami bisa lulus bareng ya... Amin.

HIV/AIDS dan Dangkal Ilmu


Hari itu aku di beritahu Sari kalau aku beserta kawan-kawan akan mengisi materi HIV/AIDS untuk MOS. Aku santai saja, soalnya aku mengira akan berpasangan dengan Sari yang notabennya sudah hafal dengan materi tersebut. Eh, ternyata apa daya tangan tak sampai, aku berpasangan dengan teman sebangku ku yang tercinta si BIBI, alhasil kami berdua sama-sama gak tau apa-apa tentang apa yang akan kami bagi ke adik-adik kelas sepuluh nanti. Untung saja, aku sudah pernah presentasi tentang materi tersebut di SMK 10, sedikit mengingat-ingat apa yang dulu aku lakukan pertama kali. Sebelum presentasi Sari memberi power point yang berisi materi yang akan kami sampaikan. Tetapi satu hal lagi terjadi di luar rencana, yaitu aku lupa tidak bawa laptop. Akhirnya, aku dan Bibi mencoba untuk mengebangkan bakat kami di bidang sedikit omong. Syukurlah, adik-adik kelas X-3 mengerti akan apa yang kami sampaikan.

Qelek Bener-Bener Elek!

Ini hal yang baru saja aku lakukan akhir-akhir ini. Hari Jumat sekitar dua atau tiga minggu kemarin kami keluarga STETSA memperingati hari Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW yang sudah sangat telat untuk di peringati, tetapi kata guru agama kami lebih baik telat daripada tidak sama sekali. Kami para siswa di giring menuju Aula Bersama. Ada hal menarik yang terjadi di hari itu. Apa itu?
Bukan pada acara peringatannya tetapi seusai acara tersebut.

Aku memiliki seorang teman yang bernama Qelni, dia sering menyebut dirinya Qelek, teman-teman ku yang lain sering mengartikan QELEK adalah Qelni Elek! Qelek adalah siswi yang menonjol, bukan karena prestasinya ?(akademik) :P . Tapi prestasi yang lain. Qelek paling sering telat dan menyandang baju biru dengan tulisan kuning sempurna AKU SIAP DISIPLIN. Dia temen ku bolos, soalnya kami sama-sama jarang masuk dengan alasan 'sakit'. Dia adalah temenku perempuan yang berlaku hampir kayak cewek, dan satu lagi Qelek itu paling enggak tau malu! Mau bukti ? Ini dia...


Yang kalian lihat bukanlah sesonggok mayat berpakaian pink, melainkan Qelek yang tertidur pada saat acara Isra Mira'j

Pada waktu itu kami sudah berusaha membangunkannya tapi apa yang terjadi dia tambah semakin lelap tidurnya.




Temen-temen dari kelas lain bahkan ikut membangunkan Qelek, tapi dia tetep gak sadar.
Adik kelas bahkan ngelihatin dan bingung kenapa ada mbak-mbak pink yang gak sadarkan diri.

Akhirnya, kami memutuskan untuk bedoa, agar Qelek cepat sadar dari tidurnya yang pendek. Soalnya kami merasa malu, bagaiman bisa dia tidur di tempat yang ramai anak? Kira-kira, apa Qelek gak punya kasur ya?


Pray For Qelek

Aku gak tau mesti berkata apa, pokoknya Qelek aku kagum sama Gag tau malumu.. hahahaha.. kapan lagi aku punya teman kayak kamu. ^^V.

Bukan Sakit! Tapi Gag Enak Badan!


Enggak tau kenapa kahir=akhir ini aku sering sakit mulia dari pilek, flu, dan samapai sekarang sakit gigi. Sebenarnya bukan sakit, tapi gak enak badan. Mungkin cuaca di Kota Malang yang dingin. 

Aku dan Si Poci



Ketenaran si Poci atau biasa di panggil @poconggg di Twitter sudah tidak di ragukan lagi. Apalagi setelah kemunculan buku perdananya yang berjudul Poconggg Juga Pocong yang juga tidak di ragukan ke lucuannya. 
Aku juga kena dampak si Poconggg yang membuat ku pengen setengah mati sama si PJP. Bahkan PJP sudah mencapai cetakan ke sepuluh. Butuh perjuangan panjang untuk membeli buku itu. Mulai dari ngumpulin uang jajan sampai ngerayu ibuk. Tapi apa daya, lagi semangat-semangatnya cari buku itu, eh malah bukunya habis. Nunggu sekitar dua minggu setelah terbit, aku baru bisa menikmati kelucuan yang ada di buku itu.. hehehe.

Aku dan Buku yang Menginspirasi


Ada satu lagi kejutan yang aku dapat. Aku lolos 30 besar lomba yang bertemakan Aku dan Buku yang Menginspirasi. Tentu saja aku senang bukan main, sungguh tidak menyangka karena aku yakin masih banyak cerita yang lebig bagus dari punyaku. Tapi, alhamdullilah aku bener-bener seneng. Untuk buku yang aku pakai adalah Karena Cinta Itu Sempurna, karya dari Kak Indi.



Oke, keliatannya hanya segitu saja yang aku ceritaiin hari ini. Oh, ya.. Aku minta doanya ya.. buat ujian ku nanti. Sampai jumpa da Terimakasih.

With Love, TisKusuma

5 komentar:

  1. LOL si qelek tidur apa pingsan itu gabisa dibangunin begitu?
    iya.. semoga dapet ya Tis si PJP nya..

    BalasHapus
  2. hehehe... Iya dia emang susah di bangunan -..- kebanyakan begadang tuh Qelek ..
    Oke.. Tp aku uda dapet kok bukunya :D hehehe... Iya dia emang susah di bangunan -..- kebanyakan begadang tuh Qelek ..
    Oke.. Tp aku uda dapet kok bukunya :D

    BalasHapus
  3. @Catatan Kecil
    LOL,,lebih mirip mayat tuh Qetek eh Qelek....
    Ceileh dah kelas XII,,smangat-smangat...
    Derita menjadi mahasiswa menanti...

    :D

    BalasHapus
  4. @i'Q'baL weheheheheh.. iya tuh Qelek...
    Wah masih satu tahun lagi kok :D

    BalasHapus

Terimakasih komentarnya :)

Titis Kusuma