Jumat, 14 September 2012

Aku Mahasiswi, Sekarang!




Tiga bulan sudah sejak posting terakhir ku di blog ini. Apa masih ada yang baca atau hanya sekedar jalan-jalan? 
Rasanya sedikit canggung untuk kembali menulis setelah lama tidak berpikir keras. Tiga bulan ini banyak yang berubah dan banyak juga kejadian yang membuat ku berjalan satu langkah lebih maju.
Sekarang aku sudah menjadi seorang mahasiswa Ilmu Komunikasi. Alhamdullilah, perjuangan menuju SNMPTN Tulis kemarin berhasil. Berikut adalah satu halaman web pengumuman yang membuat ku tidak berhenti senyum serta bersyukur.

click untuk memperbesar

Setelah berdiskusi panjang lebar dan berpikir lebih panjang, aku terpilih dan memilih Universitas Brawijaya sebagai tempat yang akan aku naungi untuk menuntut ilmu 3,5-4 tahun kedepan.
Sebenarnya aku tidak mengira bisa diterima melalui SNMPTN melihat tujuan jurusan yang aku pilih, Ilmu Komunikasi adalah prodi IPS, sedangkan aku adalah anak IPA. Aku belajar materi IPS hanya dalam waktu satu bulan sebelum SNMPTN, melalui lembaga bimbingan belajar. Sekali lagi, aku bersyukur ternyata perjuangan ku datang les pagi, pulang sore hampir malam tidak sia-sia.
Ilmu Komunikasi ternyata merupakan kajian suatu ilmu yang sangat luas, hari ini aku mulai diperkenalkan apa itu komunikasi sebagai ilmu. Ya, benar! Hari ini adalah hari pertama aku berkuliah dan menginjak serta memahami segelintir ilmu yang mudah-mudahan dapat aku serap dengan baik.
Betapa leganya bisa sampai di hari ini. Mengingat pra-ospek dan ospek yang begitu menyita tenaga. Tapi, semua itu merupakan resiko dalam suatu pilihan. Aku tahu, bahwa semua penuh dengan resiko yang aku butuhkan sekarang adalah sikap terus berusaha dan berpikir positif.
Sebenarnya banyak yang mau aku share tetapi, semua folder foto kegiatan yang aku lakukan tiga bulan lalu terhapus. jadi, tidak banyak yang bisa ditambahkan dalam postingan kali ini.

Ya, sudah... Segini saja catatan kecil kali ini. Terimakasih sudah baca. Satu pesan dari saya, "Berpikir Positif."

Selalu semangat,
TisKusuma

1 komentar:

  1. Kak pengen nanya. Seleksi UB nya lewat tes tertulis atau dari nilai rapor kak? makasi kak

    BalasHapus

Terimakasih komentarnya :)

Titis Kusuma